DPP GMNI Dukung Langkah Kemensos & PT Pos Dalam Pendistribusian Bansos

DPP GMNI Dukung Langkah Kemensos & PT Pos Dalam Pendistribusian Bansos

Jakarta,Gmni.or.id – Pemerintah melalui
Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan sebanyak 1,2 juta paket sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak covid-19 di DKI Jakarta. Sesuai arahan pemerintah bahwa target bantuan ini adalah pekerja sektor nonformal yang terdampak Covid-19.

“Tentunya, apa yang kita lakukan hari ini, sekali lagi untuk memastikan bahwa kehadiran negara dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Dan, nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi,” kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara saat memberikan keterangan pers, (20/04/2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi mengapresiasi langkah cepat dan kongkrit yang di lakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial.

“ Stimulus ekonomi yang di berikan kepada masyarakat ini kami nilai sangat efektif di tengah polemik yang di sebabkan oleh pandemi Covid-19, dalam hal ini membuktikan bahwa negara hadir untuk memberikan stimulus ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19″ Ujar Imanuel Cahyadi.

Kemensos Salurkan Paket Bantuan Sosial Melalui PT Pos dan Ojek Online

Selain itu penyaluran Bansos akan di lakukan dengan tidak menimbulkan kerumunan, sebagai upaya social distancing untuk memutus penyebaran Covid-19. Cara yang di lakukan adalah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

“Kami menilai langkah kerja sama antara Kemensos dan PT POS sudah sangat tepat dalam mempercepat pendistribusian Bansos pada beberapa waktu yang lalu”, tambah Imanuel.

Kemudian Imanuel Cahyadi juga berharap kedepan Kemensos bersama PT Pos serta mitra lainnya yang ikut dilibatkan agar
lebih mempercepat kerja- kerja teknis secara teliti dan untuk lebih memaksimalkan penyaluran bantuan yang tersentuh langsung kepada mereka yang membutuhkan. Tentu langkah Kemensos dan PT Pos hari ini sudah sangat baik.

Di sambung oleh Rahmanita Sari selaku ketua DPP GMNI Bidang Sosial dan Kesehatan mangatakan Bagi lembaga pemerintah lainnya, maupun organisasi pemuda serta isntrumen masyarakat yang menyalurkan maupun menerima bansos tersebut harap patuhi mekanisme PSBB yang telah di terapkan oleh pemerintah guna menjaga situasi yang kondusif.

Fitrah

Kepala Badan Bidang Informasi Dan Komunikasi DPP GMNI

Leave a Reply