DPP GMNI Salurkan 25.000 Masker Untuk Indonesia
Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan DPP GMNI, Rahmanita Sari Mengirimkan Masker Ke Berbagai DPD dan DPC GMNI Se-Indonesai

DPP GMNI Salurkan 25.000 Masker Untuk Indonesia

Jakarta, Gmni.or.id – Selaras dengan himbauan pemerintah RI dan anjuran WHO bahwa wajib bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah, DPP GMNI merespon himbauan ini dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat melalui DPC dan DPD GMNI di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan penggunaan masker adalah salah satu cara efektif untuk mencegah penularan virus ini. 

Sujahri Somar selaku Sekretaris Jenderal DPP GMNI dalam hal ini menyampaikan “Melihat jumlah kasus di Indonesia saat ini sudah mencapai jumlah 12.438 kasus, jumlah ini tentu angka yang extraordinary. Bahkan Indonesia tercatat memiliki jumlah kasus terbanyak di Asia Tenggara. Jadi sudah sewajibnya kita mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 ini. Salah satu caranya adalah dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa DPP GMNI sudah memberi himbauan kepada seluruh kader GMNI se-Indonesia untuk turut serta menjalankan protokol kesehatan serta memberi edukasi kepada masyarakat untuk taat pada aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya.

Sebelumnya DPP GMNI sudah melakukan berbagai aksi sosial seperti membagikan hand sanitizer, mendirikan tempat cuci tangan publik, juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang akan dilakukan secara continue.

Ketua DPP GMNI Bidang Sosial & Kesehatan, Rahmanita, juga menambahkan, “Hari Senin tanggal 4 Mei kami sudah kirim 25.000 masker tersebut untuk kemudian dibagikan ke masyarakat melalui DPD dan DPC GMNI di berbagai wilayah di Indonesia secara gratis. Langkah ini kami lakukan sebagai upaya Gotong Royong Lawan Covid-19 oleh DPP GMNI bersama kader GMNI se-Indonesia,” pungkas Rahmanita.

Fitrah

Kepala Badan Bidang Informasi Dan Komunikasi DPP GMNI

Leave a Reply