Kerjasama GMNI Surabaya dan Laboratorium Despro ITS Hadapi Badai Corona

Kerjasama GMNI Surabaya dan Laboratorium Despro ITS Hadapi Badai Corona

Surabaya, Gmni.or.id – Relawan satuan tugas ( satgas ) covid 19 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Surabaya menggalang kegiatan solidaritas bersama mahasiswa ITS membantu melakukan perakitan face shield di laboratorium desain produk (despro) kampus ITS  Sukolilo, (Rabu 1/4/20)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan peningkatan produksi alat pelindung diri (APD) untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi virus corona.

“Bangsa kita sedang diuji solidaritasnya dalam upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid 19 yang sedang melanda negeri ini”, ujar Rizaldi Maulana, koordinator relawan tanggap corona bidang face shield GMNI cabang Surabaya.

“Sebagai mahasiswa teknik kami berusaha membantu sebisa kami agar bisa  memberi kontribusi dalam gerakan produksi face Shield ini. Dan sudah sepatutnya kita memberikan sumbangsih bagi bangsa ini untuk bersama-sama melawan covid 19 dengan berbagai skill dan potensi yang kita miliki masing-masing”, tambahnya.

Aldian Dwi Pamungkas ketua GMNI cabang Surabaya menambahkan bahwa kegiatan bersama gugus tugas pembuatan face shield despro ITS ini akan berlangsung rutin dan berkesinambungan sebagai perwujudan bergotongroyong menghadapi covid-19.

“Jadwal dan waktu sudah diatur bersama pimpinan despro ITS, agar pembuatan face shield yang merupakan salah satu program pembuatan APD ini bisa terlaksana secara maksimal secara kualitas dan kuantitas”, ujarnya.

Sementara itu Djoko Kuswanto, Kepala Laboratorium Desain Produk ITS mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi mahasiswa yang turut andil dalam membantu proses pengerjaan face Shield serta mengajak seluruh elemen masyarakat ikut serta berkontribusi terhadap peningkatan produksi face Shield dalam upaya membantu para tenaga medis menanganani virus corona.

Sumber : Editor.id

Fitrah

Kepala Badan Bidang Informasi Dan Komunikasi DPP GMNI

Leave a Reply