Memutuskan Mata Rantai Covid-19, DPP GMNI Berbagi Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Kecil

Memutuskan Mata Rantai Covid-19, DPP GMNI Berbagi Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Kecil

Jakarta, Gmni.or.id – DPP GMNI berbagi hand sanitizer kepada masyarakat kecil, PKL (pedagang kaki lima) dan juga driver ojek online yang tetap menjalankan aktivitas ekonomi diluar rumah demi kelangsungan hidup mereka.

“Ditengah meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia DPP GMNI mengajak seluruh instrumen pemerintah serta civil society agar membangun semangat gotong royong dan terlibat aktif dalam gerakan-gerakan sosial untuk membantu masyarakat kecil yang harus tetap menjalankan aktivitas pekerjaannya diluar rumah”, Ungkap Rahmanita Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan DPP GMNI (Selasa,31/03/2020).

Lanjut Nita sapaan akrabnya, meski pemerintah telah menerbitkan protokol kesehatan dalam menghindari virus mematikan ini namun pada implementasinya masyarakat masih kurang aktif mematuhinya. Dibuktikan dengan data perhari ini (31/03/2020) terkonfirmasi 1.414 kasus sejak 2 Maret 2020 pemerintah mengumumkan kasus pertama di Indonesia.

Dari data tersebut terlihat jelas bahwa dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan kasus ini sudah mencapai angka yang fantastis.

DPP GMNI dan Kader GMNI diseluruh Indonesia terus bergerak memberi penyadaran dan edukasi kesehatan kepada masyarakat kecil untuk tetap manjaga kondisi agar tidak ikut terpapar.

Selain itu masyarakat harus sadar bahwa mereka juga adalah medium penyebaran wabah ini, sehingga harus ada tahapan-tahapan agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Beberapanya adalah dengan menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, melakukan physical distancing dan juga menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini harus terus menerus dijalankan kepada masyarakat kecil, karena bagaimana pun juga virus ini pemerintah dalam memerangi hal tersebut serta mari kita memulai dari lingkungan kita sendiri “, ungkap Rahmanita Sari.

“Saat ini DPP GMNI juga menyediakan hand sanitizer di Wisma Tri Sakti DPP GMNI, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa datang langsung tentunya dengan memperhatikan anjuran protokol kesehatan ketika keluar rumah”, Tutupnya.

Fitrah

Kepala Badan Bidang Informasi Dan Komunikasi DPP GMNI

Leave a Reply