Sekjend DPP GMNI Buka Kegiatan KTD DPC GMNI Kendari

Sekjend DPP GMNI Buka Kegiatan KTD DPC GMNI Kendari

Kendari, Gmni.or.id – 20 Maret 2020 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang ke empat kalinya sejak tahun 2017 sampai dengan 2020 saat ini.

Kegiatan KTD IV DPC GMNI Kendari dirangkaikan bersama perayaan Dies Natalis ke 66 tahun. GMNI ke 66 resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP GMNI Bung Sujahri Somar yang di dampingi oleh Ketua DPP GMNI Bidang SDA & Lingkungan Hidup Bung Zulzaman.

Kegiatan KTD IV dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 20 s/d 23 Maret 2020 dengan mengangkat tema “Revitalisasi Spirit Marhaenisme dalam Memfilter Isu Perpecahan Menuju Aktualisasi Budaya Pancasila”. KTD GMNI merupakan tahap lanjutan kaderisasi dari status anggota (PPAB) menjadi kader GMNI.

Untuk diketahui, dalam acara pembukaan KTD IV DPC GMNI Kendari turut dihadiri oleh perwakilan Kelompok Cipayung Plus Kota Kendari, Alumni GMNI Kendari, DPC GMNI Muna, DPC GSNI Muna dan DPC GSNI Kendari.

“Kami dari panitia KTD sudah mempersiapkan agenda ini sejak 2 bulan terakhir hingga Alhamdulillah terlaksananya di hari ini” Ungkap Ketua panitia Bung Umar Maskun.

Masih di tempat yang sama, Ketua Cabang GMNI Kendari Bung Abdul Wahab menegaskan bahwa sinergitas antara DPK, DPC dan DPP secara organisasi akan kami terus lakukan.

“Semua agenda keorganisasian baik dari tingkatan komisariat, cabang dan bahkan pusat dapat terjalin dengan dengan baik. Kami optimis bahwa organisasi GMNI akan tetap dinamis dalam meningkatkan harkat dan martabat kaum termarjinalkan, jika perihal diatas dapat dijalan dengan baik” Ungkap Bung Abdul Wahab.

Selanjutnya, Alumni GMNI Kendari Bung Irfan Ido dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader-kader GMNI sudah saatnya mengedepankan analisa yang tajam dalam menyikapi dan mempresur sebuah Isu.

“Dalam artian kader GMNI tidak spontanitas dalam mengkonsumsi isu-isu hangat soal kebangsaan, kemudian sebagai marhaenis sejati harus bisa menjadi motor penggerak bagi kaum marhaen untuk menuju sosialisme Indonesia” tambah Irfan Ido.

Hal itu diperkuat juga oleh Sekjend DPP GMNI Bung Sojari Somar dalam sikap dan sambutan nya agar kader-kader GMNI pula bisa menjalankan kerja organisasi secara dinamis.

“Era saat ini sudah masuk 4.0, bahwa segala hal yang konservatif harus di modernisasi sesuai perkembangan zaman pula, salah satu yang menjadi program DPP GMNI yaitu penginputan data kader berbasis aplikasi yang akan di buat Untuk mengakselarasi kerja – kerja Organisasi secara Nasional yang lebih baik tutup Sujahri Somar, Sekjend DPP GMNI.

Fitrah

Kepala Badan Bidang Informasi Dan Komunikasi DPP GMNI

Leave a Reply

Close Menu